Kamis, 04 Juli 2013

SEORANG ISTRI

Seorang istri adalah tiang rumah tangga, jika kuat dan kokoh tiang ini maka keluarga yang sempurna akan mudah dicapai. Untuk menghasilkan istri yang kokoh perlu imam yang kuat untuk membangun rumah yang sempurna agar anak-anak yang ada didalamnya menjadi anak-anak yang penuh kasih dan sayang terhadap sesama dan sikap mensyukuri semua rizki yang telah dilimpahkan akan dikelola secara profesional. Menjalankan kewajiban-kewajiban seorang istri sebenarnya sudah ada dalam dirinya karena wanita secara naluri wanita itu akan menjadi ibu yang baik bagi anak-anaknya dan menjadi ibu itu adalah teladan bagi anak-anaknya. Teladan seorang ibu adalah ia akan menjalankan kewajibannya sebagai seorang istri dan seorang ibu yang dapat membentuk kepribadian yang baik untuk anak-anaknya, Kewajiban-kewajiban seorang istri sangat sulit dijalankan jika tidak ada imam yang baik dari suaminya, jadi imam yang amanah akan dapat menghasilkan istri yang menjalankian kewajibannya dengan penuh damai dan aman. Kewajiban istri adalah:
1. Taat kepada suami, dari ketaatan itu akan menghasilkan kekompakan tim yang unggul untuk membentuk kepribadian anak-anaknya.
2. Menjaga harta suami, dari harta serupiah akan bergerak menjadi dua rupiah dan seterusnya, dari ekonomi keluarga yang carut marut dapat menghasilkan anak-anak berpendidikan tinggi, dari tak punya harta sampai mempunyai rumah dan kendaraan. Semua yang pegang kendali adalah istri yang harus pandai mengatur dan menjaganya.
3. Menjaga rahasia suami dan mengangkat derajat/kehormatan suami dari orang yang tak dilirik menjadi khalifah yang amanah.
4. Bergaul dengan baik kepada suami, anak-anak dan teman-teman suaminya agar kehormatan/derajat suaminya dengan mudah diperoleh serta karir yang hendak dicapai dapat segera terwujud.
5. Mengatur waktu dengan baik, kapan berhias diri, kapan membentuk pribadi anak dan kapan melayani suami, sehingga tak ada yang menggerutu karena tak diperhatikan.
6. Jujur kepada suami, dari cerita pahit maupun cerita yang manis kesemua cerita yang berhubungan dengan anak dan istri harus diketahui suaminya.
7. Mengajak suami dan anak-anaknya untuk melaksanakan perintah Allah SWT.
Untuk sementara itu dulu ya. semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar