KRITERIA KETERCAPAIAN TUJUAN PEMBELAJARAN DEEP LEARNING
NO |
KRITERIA |
S |
KET |
1 |
Menyatakan perkalian bilangan bulat berulang sebagai bilangan berpangkat (eksponen) |
1 |
B1 |
2 |
Menggeneralisasi sifat-sifat eksponen |
1 |
B2 |
3 |
Menerapkan sifat eksponen untuk menyederhanakan ekspresi |
1 |
B3 |
4 |
Mengidentifikasi bentuk ekuivalen menggunakan sifat eksponen (termasuk hubungan pangkat rasional dan bentuk akar) |
1 |
B4 |
5 |
Menjelaskan definisi logaritma serta kaitannya dengan eksponen |
2 |
B5 |
6 |
Menggeneralisasi sifat-sifat logaritma |
2 |
B6 |
7 |
Menggunakan sifat logaritma dalam menyederhanakan bentuk logaritma |
2 |
B7 |
8 |
Menyelesaikan masalah kontekstual yang berkaitan dengan konsep logaritma |
2 |
B8 |
9 |
Menentukan pola dari suatu barisan bilangan |
3 |
B9 |
10 |
Menjelaskan pengertian barisan aritmetika |
3 |
B10 |
11 |
Menentukan rumus suku ke-n suatu barisan aritmetika |
3 |
B11 |
12 |
Menyelesaikan masalah kontekstual yang terkait dengan barisan aritmetika |
3 |
B12 |
13 |
Menjelaskan pengertian deret aritmetika |
3 |
B13 |
14 |
Menentukan rumus jumlah n suku pertama suatu deret aritmetika |
3 |
B14 |
15 |
Menyelesaikan masalah kontekstual yang terkait dengan deret aritmetika |
3 |
B15 |
16 |
Menjelaskan pengertian barisan geometri |
3 |
B16 |
17 |
Menentukan rumus suku ke-n suatu barisan geometri |
3 |
B17 |
18 |
Menyelesaikan masalah kontekstual yang terkait dengan barisan geometri |
3 |
B18 |
19 |
Menjelaskan pengertian deret geometri |
3 |
B19 |
20 |
Menentukan rumus jumlah n suku pertama suatu deret geometri |
3 |
B20 |
21 |
Menyelesaikan masalah kontekstual yang terkait dengan deret geometri |
3 |
B21 |
22 |
Menjelaskan pengertian deret geometri tak hingga |
3 |
B22 |
23 |
Menentukan rumus jumlah deret geometri tak hingga |
3 |
B23 |
24 |
Menyelesaikan masalah kontekstual yang terkait dengan deret geometri tak hingga |
3 |
B24 |
25 |
Menginterpretasi bagian dari ekspresi (bentuk) eksponen sederhana, misalnya abn dan kompleks, misalnya P(1 = r)n |
1 |
A1 |
26 |
Menjelaskan pengertian solusi dari sistem persamaan linear tiga variabel berdasarkan pemahaman solusi dari sistem persamaan linear dua variabel |
4 |
A2 |
27 |
Menyelesaikan masalah dengan memodelkan ke dalam sistem persamaan linear |
4 |
A3 |
28 |
Menentukan solusi dari sistem pertidaksamaan linear dua variabel secara grafik |
4 |
A4 |
29 |
Menyelesaikan masalah dengan memodelkan ke dalam sistem pertidaksamaan linear |
4 |
A5 |
30 |
Menginterpretasi karakteristik utama dari tabel maupun grafik dari fungsi kuadrat |
5 |
A6 |
31 |
Menganalisis perbedaan sifat dari berbagai bentuk fungsi kuadrat (bentuk umum, bentuk titik puncak, dan bentuk akar) |
5 |
A7 |
32 |
Memodelkan fenomena atau data dengan fungsi kuadrat |
5 |
A8 |
33 |
Menginterpretasi karakteristik utama dari tabel maupun grafik dari fungsi eksponen |
1 |
A9 |
34 |
Membedakan situasi yang dapat dimodelkan dengan fungsi eksponen dan yang dapat dimodelkan dengan fungsi linear |
1 |
A10 |
35 |
Memodelkan fenomena atau data dengan fungsi eksponen |
1 |
A11 |
36 |
Menjelaskan pengertian vektor, notasi vektor dan panjang vector |
6 |
A12 |
37 |
Melakukan operasi vektor (penjumlahan, pengurangan dan perkalian dengan skalar) secara geometris |
6 |
A13 |
38 |
Melakukan operasi vektor (penjumlahan, pengurangan dan perkalian dengan skalar) secara aljabar |
6 |
A14 |
39 |
Menentukan hasil kali skalar dua vector |
6 |
A15 |
40 |
Menentukan besar sudut antara dua vector |
6 |
A16 |
41 |
Mengidentifikasi hubungan sudut dan sisi dari segitiga siku-siku |
7 |
G1 |
42 |
Menjelaskan definisi perbandingan trigonometri untuk sudut lancip menggunakan konsep kesebangunan |
7 |
G2 |
43 |
Menggunakan hubungan antara sinus dan cosinus untuk sudut penyiku |
7 |
G3 |
44 |
Menggunakan perbandingan trigonometri dan teorema Pythagoras untuk menyelesaikan permasalahan yang melibatkan segitiga siku-siku |
7 |
G4 |
45 |
Merepresentasikan data menggunakan tampilan data kelompok yang sesuai (tabel distribusi frekuensi dan , histogram) |
8 |
D1 |
46 |
Menginterpretasi data berdasarkan tampilan data |
8 |
D2 |
47 |
Menentukan ukuran pemusatan dari kumpulan data (mean, median dan modus) pada data kelompok |
8 |
D3 |
48 |
Menentukan ukuran penempatan dari kumpulan data (kuartil dan persentil) pada data kelompok |
8 |
D4 |
49 |
Menentukan ukuran penyebaran dari kumpulan data (jangkauan inter kuartil, varian dan simpangan baku) pada data kelompok |
8 |
D5 |
50 |
Membandingkan dua kelompok data menggunakan ukuran pemusatan dan ukuran penyebaran |
8 |
D6 |
51 |
Menganalisis asosiasi dan tren dari data (2 variabel) menggunakan diagram pencar |
9 |
D7 |
52 |
Menganalisis data kategorikal untuk dua kategori menggunakan tabel frekuensi dua arah |
9 |
D8 |
53 |
Menjelaskan pengertian ruang sampel dan kejadian |
10 |
D9 |
54 |
Menentukan ruang sampel dan kejadian dari suatu percobaan |
10 |
D10 |
55 |
Menjelaskan pengertian peluang suatu kejadian |
10 |
D11 |
56 |
Menentukan peluang suatu kejadian |
10 |
D12 |
57 |
Menentukan frekuensi harapan suatu kejadian |
10 |
D13 |
58 |
Menjelaskan pengertian gabungan dua kejadian |
10 |
D14 |
59 |
Menentukan peluang gabungan dua kejadian |
10 |
D15 |
60 |
Menjelaskan pengertian kejadian saling lepas |
10 |
D16 |
61 |
Menentukan peluang kejadian saling lepas |
10 |
D17 |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar